Subuh Gabungan 17 Desember 2009



Subuh gabungan kali ini diselenggarakan di majelis ta'lim Nurul Islam, acara dimulai dengan pembacaan dustur oleh Bp. As'ad dilanjutkan dengan tahlil ringkas oleh Bp.Sahro. Setelah sambutan atas nama pengurus majelis ta'lim acara dilanjutkan dengan pembacaan kitab arbain nawawi oleh Ust.Muh.Safari S.ST yang pagi ini sudah sampai pada hadits yang ke-tiga:

الحديث الثالث

عن أبي عبد الرحمن عبد الله بن عمر بن الخطاب ـ رضي الله عنهما ـ قال : سمعت رسول الله يقول :بني ( الإسلام على خمس : شهادة أن لا إله إلا الله وأن محمداً رسول الله ، وإقام الصلاة ، وإيتاء الزكاة ، وحج البيت ، وصوم رمضان )

Hadits Ke-Tiga – Rukun Islam

Abu Abdurrahman, Abdullah bin Umar bin Khattab ra berkata : “Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda : “Islam didirikan di atas lima perkara yaitu bersaksi bahwa tiada Tuhan Yang Haq (Yang Wajib di sembah di dalam wujudNya) kecuali Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, mendirikan shalat, mengeluarkan zakat,mengerjakan haji ke baitullah, dan berpuasa pada bulan ramadhan”. (HR. Bukhori dan Muslim


Selanjutnya jamaah mendengarkan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ust.H.Amrullah Taim S.Sos.I menggantikan Ust.H.M.Yusuf yang berhalangan hadir, beliau menyampaikan tentang keutamaan tanggal 10 Muharram sebagai hari kemenangan bagi nabi-nabi Allah seperti Nabi Nuh selamat dari banjir, Nabi Ibrahim selamat dari api namrud, Nabi Yunus selamat dari perut ikan raksasa, dan lain-lain.


Acara ditutup dengan doa oleh H.Agot Efendi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar