Subuh Gabungan 25 Februari 2010

Subuh gabungan kali ini juga sekaligus merupakan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW secara sederhana dan diadakan di musholla Ar-Rahmah komplek Jihandak.
Acara cukup ramai karena dihadiri oleh banyak jamaah baik dari sipil maupun dari prajurit jihandak. Setelah dimulai dengan shalawat dustur oleh Bp. Eman Sulaeman acara dipimpin oleh Bp. Sudarma SAg.
Rawi Al-Barzanji berkumandang dengan dibacakan oleh Bp.As'ad yang luar biasa karena rawi tersebut dibaca beliau dengan dihafal alias tanpa melihat kitabnya. Istimewa juga karena walau apa adanya ketika "mahallul qiyam" Ust. Amrullah dan komite mengoleskan minyak wangi ke tangan jamaah sehingga acara menjadi lebih bermakna.
Karena sudah agak siang acara segera dilanjutkan dengan pembacaan kitab "arbain nawawi" oleh Ust.Muh.Safari S.ST yang mengupas tentang kemuliaan orang yang mau bersyahadat bahwa tiada Robb yang wajib disembah dengan sebenar-benarnya dalam wujudNya kecuali Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat, sebagaimana termaktub dalam hadits arbain yang ke-8.
Walau dengan waktu terbatas Ust.Sa'ad Syafaat pengisi acara selanjutnya menyampaikan ceramah yang sangat menarik tentang hikmah maulid dan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.
Sebelum ditutup doa oleh Bp.Shomad acara diisi dengan maklumat di antaranya pengajian hari Jumat 26 Feb 10 ba'da Isya pimpinan KH.M.Nurdin akan diadakan di majelis ta'lim Nurul Islam, pengajian bulanan gema semesta yang diadakan oleh Prisma (remaja Islam masjid Nurul Huda) akan diselenggarakan tanggal 28 Feb 10 mulai jam 7 pagi dengan acara shalat dhuha dan ceramah agama oleh Ust.Nur Albar (dai TPI) dan Ust.Subhan Nur (alumnus Al-Azhar Kairo), serta ada 2 maulid akbar yang akan diadakan oleh Alhabib Hasan bin Ja'far Assegaf pada malam jumat tg. 25 Feb 10 mulai jam 8 malam melalui majelis Nurul Mustofa di depan makam pahlawan Kalibata dan pada hari Jumatnya 26 Fe 10 oleh Alhabib Munzir bin Fuad Al-Musawa mulai jam 7 pagi dan Insya Allah akan dihadiri oleh Presiden RI, bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar