Subuh Gabungan 7 Mei 2009


Pelaksanaan Subuh Gabungan kali ini diselenggarakan di Masjid Al-Ikhlas RW 10, acara seperti biasa diawali dengan pembacaan shalawat dan dustur oleh Bp. As'ad dilanjutkan dengan muqaddimah sekaligus mewakili pengurus masjid oleh Ust.Iyus Saputra. Tahlil dipimpin oleh H.Nur Hasan.

Pengisi materi pagi ini adalah Ust.H.Amrullah Taim S.Sos.I menggantikan Ust.H.M.Yusuf HU yang berhalangan hadir. Beliau melanjutkan pembahasan kitab Durrotun Nasihin (terakhir disampaikan di Masjid Al-Jihad).

Dalam kitab tersebut diterangkan pada hari kiamat nanti akan terjadi huru-hara, semua manusia kebingungan, pada saat itulah yang paling beruntung adalah yang paling banyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad. Beliau mencontohkan dirinya sendiri dan Ust.Safari merasakan keberkahan senang membaca shalawat (beliau dan Ust.Safari biasa diundang membaca rawi/shalawat).

ان العلماء يستغفر له من في السموات و الارض حثى الحيتان في البحر العلماء ورثة الانبياء

Beliau melanjutkan kepada pembahasan hadits selanjutnya seperti tertera di atas "sesungguhnya kepada ulama makhluk2 di langit dan di bumi memohonkan ampunan Allah bahkan ikan yang ada di laut, ulama adalah yang mewarisi para nabi"

Memang luar biasa keutamaan orang yang berilmu dan mau menuntut ilmu bahkan pahalanya bisa lebih besar daripada shalat seribu rakaat.

Jadilah orang yang berilmu, orang yang menuntut ilmu, orang yang mendengarkan, orang yang senang, dan jangan jadi orang yang ke lima (tidak ke-empat2nya), niscaya merugi.

Acara ditutup dengan do'a oleh Ust.M.Safari S.ST dan pengumuman bahwa kamis yang akan datang subuh gabungan diselenggarakan di Musholla Baitul Khair dengan penceramah Ust.M.Safari S.ST. dan undangan acara maulid di Musholla AlKhairiyah pada malam Ahad ba'da Isya 9 Mei 09 dengan penceramah Ust.KH.Drs.Zein Rofiq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar