Subuh Gabungan 10 September 2009

Subuh gabungan kali ini diselenggarakan di Masjid Nurul Huda. Acara diawali dengan pembacaan tahlil singkat dipimpin oleh H.Nur Hasan dilanjutkan dengan shalawat dustur oleh H.Agot Effendi. Acara sendiri dipimpin oleh Bp.Sudarma SAg. Ucapan tasyakur dari pengurus masjid disampaikan oleh Ust.H.Amrullah Taim S.Sos.I dan ceramah agama disampaikan oleh Ust.M.Yusuf ustadz muda dari Puskadi.

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan ada beberapa golongan yang akan mendapatkan naungan Allah pada hari kiamat yang saat itu panas tiada terkira, sebagaimana dari Nabi SAW, beliau bersabda: “Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah di bawah naungan-Nya, pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, yaitu: Pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh dengan ibadah kepada Allah (selalu beribadah), seseorang yang hatinya bergantung kepada masjid (selalu melakukan shalat berjamaah di dalamnya), dua orang yang saling mengasihi di jalan Allah, keduanya bertemu dan berpisah karena Allah, seseorang yang diajak perempuan berkedudukan dan cantik (untuk berzina), tapi ia mengatakan: “Aku takut kepada Allah”, seseorang yang diberikan sedekah kemudian merahasiakannya sampai tangan kirinya tidak tahu apa yang dikeluarkan tangan kanannya, dan seseorang yang berdzikir (mengingat) Allah dalam kesendirian, lalu meneteskan air mata dari kedua matanya.” (HR Bukhari)

Acara ditutup dengan doa oleh Ust.Robbil Abdurrosul. Sebelumnya ada maklumat bahwa 2 minggu ke depan yakni tgl. 17 dan 24 September kegiatan diliburkan sehubungan dengan Idul Fitri 1430 H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar