Subuh Gabungan 8 Oktober 2009


Subuh gabungan kali ini diselenggakan di Masjid Nurul Huda. Acara diawali dengan pembacaan shalawat dustur oleh Bp.As'ad dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC yakni Bp. H.Giyono. Tahlil singkat seperti biasa dipimpin oleh H.Nur Hasan dilanjutkan dengan kalimat tasyakur oleh Bp.Sarmili selaku Ketua Yayasan Masjid Nurul Huda.

Dalam pidatonya beliau yang juga sebagai ketua Rw.08 menyampaikan beberapa program lingkungan diantaranya adalah ingin membuat sekretariat Rw yang menurut perkiraan beliau membutuhkan dana sekitar 100 juta, nilai yang besar dan mengingat masjid juga tengah membangun maka beliau bertekad untuk tidak merepotkan warga sehingga beliau mencari dana sendiri. Program kedua adalah ingin menjadikan lingkungan rw.8 menjadi lingkungan yang asri dan hijau.

Adapun penceramah pagi ini adalah Ust.Mahfuzh Fauzi yang menyampaikan tentang nilai keimanan seseorang yang akhir-akhir ini mulai luntur dari kalangan muslim. Diantaranya adalah banyaknya musibah yang terjadi di negeri ini seperti gempa 7,6 SR yang menimpa saudara-saudara kita di Sumatera Barat apakah itu teguran dari Allah, padahal Allah berfirman dalam Al-A'rof ayat 96:

ولو أن أهل القرى آمنوا واتقوا لفتحنا عليهم بركات من السماء والأرض ولـكن كذبوا فأخذناهم بما كانوا يكسبون

"Jikalau penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa kepada Allah niscaya akan Kami bukakan kepada mereka pintu keberkahan dari langit dan bumi tetapi mereka mendustai (ayat-ayat Kami) sehingga Kami siksa mereka disebabkan oleh perbuatan mereka."

Maka itu kita diminta untuk lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah Ta'ala dengan menjadi orang yang mukmin, muslim, muhsin, mukhlis, lalu muttaqi.

Acara ditutup dengan doa oleh Ust.Robbil Abdurrosul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar