Subuh Gabungan 26 Nopember 2009



Suasana gerimis bahkan hujan tidak menyurutkan langkah para jamaah untuk menghadiri kegiatan subuh gabungan kali ini yang dilaksanakan di musholla Al-Ittihad Rt.5 Rw.7 Kelurahan Lenteng Agung. Shalat shubuh dipimpin oleh Ust.KH.Abdurrahman, dustur oleh Bp.Sulaeman, tahlil oleh H.Nur Hasan.

Pada sambutannya sebagai pengurus musholla Ust.Mahfuzh Fauzi menyampaikan permohonan maafnya kalau jamaah tidak dijamu sama sekali dengan konsumsi karena hari ini bertepatan dengan tanggal 9 Dzulhijjah sehingga sunnah muakkadah melaksanakan puasa arafah.

Taqrir kitab dilaksanakan oleh Ust.Saifulloh dan tausiyah agama diberikan oleh Bp.Nanang Afandi yang menyinggung tentang syariat qurban yang merupakan ajaran dari Nabi Ibrahim as sebagaimana bunyi surat ash-shaffat ayat 99-111.

Acara ditutup dengan doa oleh Ust.KH.Abdurrahman setelah sebelumnya diumumkan oleh Ust.H.Amrullah Taim selaku MC bahwa kegiatan Subuh gabungan minggu depan akan diselenggarakan di masjid jami Nurul Huda.

Taqrir kitab Ust. Syaifulloh berisi :

الكتاب هو القرأن العظيم المجموع بين الدفتين المنزل على النبي صلى الله عليه واله وسلم المنقول الينا با لتواتر
السنة هي قول النبي صلى الله عليه واله وسلم وفعله وتقريره وهي حجة شرعية كا القرأن
لقوله تعالى ما اتاكم الرسول فخذوه ومانهاكم عنه فانتهوا ولقوله صلى الله عليه واله وسلم الا واني اوتيت الكتاب ومثله معه

Kitab adalah Al-Quran yang agung yang terkumpul di antara dua sampul yang diturunkan kepada Nabi SAW yang dipindahkan/disampaikan kepada kita dengan mutawatir.
Sunnah ialah ucapan, perbuatan, persetujuan Nabi SAW dan adalah sumber hukum syariat sebagaimana Quran.
Seperti firman Allah Ta'ala "apa yang datang pada kalian dari rasul maka ambilah dan apa yang dia larang cegahlah", dan sabda Nabi SAW sungguh telah ada bersama aku diutus Quran dan sesamanya (sunnah) bersama Qur'an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar